tajandadowa.com memberikan beberapa informasi menarik yang bisa kalian simak dan kalian ulas disini.

Tips dan Trik Membeli BlackBerry Bekas

Siapa yang tak mau membeli BlackBerry Baru. Namun sebab sertaa yang terbatas, segelintir orang bakal berminat dengan BlackBerry bekas pakai.

Tidak semua BlackBerry bekas pakai itu jelek keadaannya. Bakal namun biasanya dengan harga yang jauh dibawah harga BlackBerry baru, maka bakal menjadi daya tarik bagi si pembeli untuk meminang BlackBerry bekas.

Tips dan Trik Membeli BlackBerry Bekas

Sedikit tentang device BlackBerry, BlackBerry itu punya bukti diri lain tidak hanya IMEI yaitu PIN. Dimana PIN tersebut dipakai untuk berkomunikasi semacam BlackBerry Messenger (BBM) alias pun PIN message. Tak sedikit kini ini yang menjual BlackBerry bekas namun tak jelas asal muasalnya. Yang ditakutkan adalah BlackBerry tersebut adalah PIN cloning alias PIN tersebut bukan bawaan orisinil dari RIM. Apa kemenyesalan yang didapat? PIN cloning bisa menyebabkan BlackBerry tersebut di suspend oleh RIM jadi BlackBerry tersebut tak bisa diaktifkan untuk layanan BIS-nya.

Bagaimana caranya kami mengenal BlackBerry tersebut terbukti tak berpersoalan?

* Pastikan BlackBerry tersebut memiliki bukti diri IMEI, PIN yang sama dengan yang tertera di dus, didalam tempat memasang baterai serta juga di status ketika BlackBerry tersebut dinyalakan. Usahakan membeli BlackBerry bekas lengkap semua kelengkapannya


* Pastikan juga BlackBerry tersebut tak sempat terjatuh bisa terkesan dari housing apakah ada baret, penyok serta sebagainya.


* Apakah BlackBerry tersebut sempat tersiram air? Bisa dilihat di stiker indicator air yang biasanya terletak pada segi dalam tempat memasang baterai. Jika berwarna putih berarti belum terkena air. Jika berwarna merah, positif sempat terkena air. Namun tak menjadi jaminan,bisa jadi terbukti telah sempat diganti housing-nya jadi tak tampak sempat terkena air.


* Cek dengan memakai kartu GSM dengan kondisi BIS Aktif. Disini bakal terkesan apakah BlackBerry kamu suspend alias tidak. Jika terkoneksi "GPRS" maka sewajibnya BlackBerry Kamu aman dari suspend. Tapi jika "gprs", maka patut dipertanyakan apakah ini suspend alias tidak. Pastikan ketika meperbuat pengetesan jaringan sedang dalam kondisi normal.


* Pastikan BlackBerry bekas yang Kamu beli bukan BlackBerry dari hasil colongan. Sebab jika bekas colongan, ditakutkan bakal di Bom PIN message dari kawan-kawan pemilik sebelumnya yang kecopetan. Maksud dari Bom PIN adalah pengiriman PIN message dengan cara berulang-ulang sampai ribuan kali jadi membikin BlackBerry kamu menjadi berat serta isinya penuh dengan pesan bahwa BlackBerry ini colongan.

Sedikit panduan diatas mudah-mudahan bisa menjadi acuan bagi Kamu yang ingin membeli BlackBerry bekas pakai. Meskipun tak menjamin 100% seksama namun jika terbukti mau membeli BlackBerry bekas, usahakan

BlackBerry tersebut jelas kepemilikan sebelumnya, alias ajaklah kawan Kamu yang mengerti tentang BlackBerry. Sebab jaman kini tak sedikit sekali yang mengambil peluang untuk meperbuat penipuan dalam menjual BlackBerry bekas.
Share: